Pemenang FCC 2019 Wakili Keragaman Anak-Anak Indonesia

Senin, 03 Juni 2019 - 23:41 WIB
Pemenang FCC 2019 Wakili Keragaman Anak-Anak Indonesia
Pemenang FCC 2019 Wakili Keragaman Anak-Anak Indonesia
A A A
SEMARANG - Sebanyak 13 pemenang lomba gambar Family Colouring Competitions (FCC) 2018/2019 telah dipilih oleh Faber-Castell, sebagai pihak penyelenggara perlombaan tersebut. Pemilihan pemenang tersebut dilalui dengan proses yang cukup panjang dan sulit. Para pemenang nasional ini akan menikmati hadiah utama berwisata mengunjungi keindahan budaya dan sejarah dari 3 kota wisata, yakni Yogyakarta, Belitung dan Malang.

"Ke-13 pemenang ini terdiri atas 8 pemenang berasal dari wilayah perlombaan pulau Sumatera, yang akan mendapatkan hadiah wisata ke Yogyakarta. 3 pemenang asal pulau Jawa akan berangkat ke Belitung, dan 2 pemenang perwakilan Indonesia Timur akan berwisata ke Jatim Park, Malang," ungkap Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen dalam keterangan resminya kepada SINDO, Senin (3/6).

Sebelum terpilih sebagai pemenang, ke-13 pemenang lomba ini melewati proses yang cukup panjang, dengan diawali proses keikutsertaannya di tingkat kota pelaksana hingga akhirnya harus disaring kembali dalam penjurian nasional, yang diadakan perwilayah. Secara tak langsung ke-13 pemenang nasional ini juga mewakili keragaman anak-anak Indonesia, karena mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya kota besar namun hingga penjuru kota kecil.

Pelaksanaan lomba gambar Family Colouring Competitions 2018/2019 ini diikuti sebanyak 79.330 peserta yang berasal dari 70 kota di Indonesia, dari Sabang yang mewakili barat Indonesia, hingga Parigi di Sulawesi. Sementara, masing-masing dari para pemenang berkesempatan mengajak satu orang tua sebagai pendamping.

Family Colouring Competitions sendiri merupakan perlombaan menggambar yang digagas Faber-Castell dengan melibatkan peran aktif dari orang tua, hal ini sejalan dengan semangat dan kampanye dari Faber-Castell yakni #Art4All. "Saat ini, waktu kebersamaan antara orang tua dan anak sangat terbatas, sehingga perlu dibentuk kembali momen-momen indah antara anak dan orang tua, di antaranya melalui kegiatan menggambar dan mewarnai ini," jelas Richard.

Tahun 2019 ini, Faber-Castell akan kembali menghadirkan 2 program yang terkait dengan mewarnai dan menggambar, yakni melalui Family Art Competitions dan Family Colouring Competitions dengan hadiah yang lebih besar dan makin menarik.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8009 seconds (0.1#10.140)